(Beritadaerah – Surakarta) Event Solo Great Sale 2021 kembali resmi digelar oleh Pemerintah Kota Surakarta di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/10). Pemerintah Kota Surakarta menargetkan transaksi sebesar Rp 800 miliar di tengah pandemi COVID-19, pada event yang berlangsung selama sebulan mulai 1-31 Oktober 2021.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta memberikan bebas pajak bagi pelaku UMKM di Kota Solo serta diskon pajak sebesar 30% untuk hotel dan restoran, selama berlangsungnya Solo Great Sale. Hal ini sebagai stimulus untuk percepatan ekonomi secara nasional, demikian yang dikatakan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming saat membuka gelaran Solo Great Sale 2021.

Hadir juga dalam pembukaan gelaran Solo Great Sale yakni Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo Gareng S Haryanto. Turut bergabung juga secara virtual Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, Menteri Kemenparekraf Sandiaga S Uno, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

“Launching Solo Great Sale hari ini adalah momen yang pas untuk percepatan ekonomi. Harapannya, kita bisa menjawab tantangan untuk melebihi target yang sudah ditentukan. Dan untuk semua warga Solo, sekali lagi jangan takut untuk beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Gibran yang dikutip laman Jatengprov, Senin (4/10).

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo Gareng S Haryanto menerangkan, dalam Solo Great Sale 2021 ditargetkan diikuti oleh 20.000 tenant dari berbagai bidang usaha, mulai dari perhotelan, transportasi, usaha kecil dan menengah (UKM) hingga pasar tradisional.

Gareng berharap gelaran ini mampu membukukan transaksi dua kali lipat dari target yang ditetapkan. Dengan target transaksi sebesar Rp 800 miliar dan sampai sekarang terhitung sudah lebih dari 12.000 tenant (yang berpartisipasi).

Ditambahkan oleh Gareng, selama gelaran Solo Great Sale akan dilaksanakan hadiah undian dan diundi pada 31 Oktober 2021, dengan hadiah motor, mobil, dan hadiah utama berupa rumah.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.