(Berita Daerah-Nasional) PON Papua diselenggarakan mulai 2 Oktober-15 Oktober 2021 di empat klaster yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah X Merauke, Dadang Indra Negara, dalam keterangan pers hari ini, Senin (4/10/2021) menyampaikan selama PON XX Papua menerapkan protokol kesehatan (prokes) di 3 bandar udara di Provinsi Papua yaitu di Jayapura (Bandara Sentani), Mimika (Bandara Mozes) dan di Merauke (Bandara Mopah).

Pihak Otoritas Bandara (Otban) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan menerapkan protokol kesehatan yaitu pemeriksaan antigen dan tes RT-PCR sebagai kelengkapan di bandara.  Aplikasi PeduliLindungi juga mendukung berkaitan dengan protokol kesehatan.  Hal ini pun didukung dengan aplikasi PeduliLindungi untuk lebih mudah mengontrol protokol kesehatan.

Masyarakat yang melakukan perjalanan akan diproses dulu keberangkatannya di seluruh bandara AP II.  Calon penumpang pesawat yang menggunakan aplikasi PeduliLindungi dapat langsung ke konter check-in, proses penerbangan disederhanakan melalui aplikasi ini.

Selain itu, penggunaan masker wajib dikenakan oleh seluruh penumpang selama di area bandara dan di dalam pesawat.  Diharapkan selama PON Papua berlangsung dari kedatangan para atlet, ofissial juga tamu undangan lainnya sampai dengan kepulangan nanti dalam kondisi sehat.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.