(Beritadaerah-Jakarta) Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan secara menyeluruh pada sejumlah kabupaten dan kota di Papua Barat mendapat apresiasi oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (4/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 dilakukan pada sejumlah wilayah kabupaten atau kota yaitu di Kota Sorong, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Teluk Bituni, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Wondama, dan Kota Manokwari.

Dikatakan oleh Presiden Joko Widodo lewat siaran secara virtual pada tayangan Sekretariat Presiden (Setpres). Beliau sangat mengapresiasi dan menghargai semangat masyarakat yang memiliki keinginan besar dalam mengikuti program vaksinasi massal ini.

Lanjut kata beliau, Hal ini dilakukan dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi yang saat ini Pemerintah lakukan secara gencar. Sehingga masalah besar COVID-19 dapat dengan cepat tertangani di beberapa waktu kedepan.

Mengapa hal ini perlu segera tertangani supaya masyarakat dapat segera melalukan berbagai aktifitas kembali . Antara lain misalnya adanya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) setelah semua pelajar dan mahasiswa sudah melaksanakan vaksin COVID-19.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hasil pencapaian vaksinasi yang sudah dikerjakan oleh Pemerintah mulai tangal 3 Oktober 2021 jam 18.00 WIB adalah :

Banyaknya masyarakat yang telah memperoleh vaksinasi dengan dosis pertama adalah sudah mencapai 93.910.865 orang, sedangkan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi pada dosis kedua adalah 52.683.950 orang. Sedangkan tenaga kesehatan (nakes) yang sudah mendapat vaksinasi dosis ketiga ada sebanyak 960.433 orang

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.