(Beritadaerah- Jayapura) Pada hari Kamis Pagi (30/9/2021) telah tiba Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kehadiran dua mentri ini bertujuan melihat seajauh mana persiapan pembukaan dan jalannya pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kehadiran Menko PMK dan Menpora setiba di ruangan VVIP Bandara Sentani, disambut secara langsung oleh empat ambasador budaya PON XX Papua.

Dengan menggunakan topi khas Papua Menpora dan Menko PMK masuk ke ruangan VVIP , Beberapa pejabat daerah Papua hadir juga untuk menyambut kedua Mentri tersebut.

Tujuan kehadiran Menpora di Papua adalah untuk melihat secara langsung kesiapan penyelenggaraan PON XX yang akan berlangsung pada 2 – 15 Oktober dapat berjalan dengan baik.

Selama penyelenggaraan PON berlangsung, Menpora Amali mengatakan akan berkantor di Papua. Hal ini dilakukan untuk memudahkan berkoordinasi dan komunikasi dengan PB PON. dan juga memastikan semua berjalan dengan lancar.

Menpora menambahkan akan mendatangi juga arena – arena pertandingan yang ada di Kabupaten dan kota

Menpora Amali minta izin kepada Presiden Joko Widodo sebelum berkantor di Papua, supaya jika ada rapat terbatas beliau tetap bisa hadir.

Harapan dari Menpora Amali dalam persiapan ini tidak ada hambatan yang terjadi juga setiap kontingen yang ada bisa dilayani dengan baik.

Lanjut dikatakan beliau, Kemenkes dan BNPB sudah mengerjakan Protokol Kesehatan yang berjalan dengan baik. Dan juga sampai saat sekarang ini percepatan vaksinasi terus dilakukan

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.