(Beritadaerah- Nasional) Presiden Joko Widodo memuji kecepatan vaksinasi di Provinsi Banten. Presiden menilai persentase jumlah masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin sangat baik.

Pada Selasa, 21 September 2021, saat melakukan konferensi video bersama para siswa di SMAN 4 Serang (Provinsi Banten), Presiden Joko Widodo berkata “Saya kira bagus sekali di Provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar, persentasenya juga sangat bagus dan segera saja yang masih belum diselesaikan,”

Acara vaksinasi di SMAN 4 Serang diikuti oleh 850 siswa, yang terdiri dari 150 siswa mendapatkan suntikan dosis pertama dan 700 siswa untuk dosis kedua. Selain SMAN 4 Serang, Presiden juga berkesempatan untuk melakukan dialog melalui konferensi video dengan dua sekolah lain yaitu SMK Negeri 1 Cilegon dan SMAN 1 Ciomas.

Pada dialog tersebut, sejumlah sekolah mengungkapkan bahwa pelaksanaan PTM telah dilakukan dengan jumlah siswa terbatas. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cilegon, Widodo menyampaikan bahwa pelaksanaan PTM sudah dilakukan selama dua minggu.

“Jadi kalau pas tatap muka itu satu kelas di isi berapa orang?” tanya Presiden.

“Untuk tatap muka 50 persen pak, dengan jumlah 18 siswa dan setiap pelaksanaannya setiap hari maksimal empat jam dalam satu hari,” jawab Widodo.

Selain melakukan peninjauan vaksinasi, Presiden juga membagikan sepeda kepada para pelajar di SMAN 4 Serang yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan. Salah satunya adalah Fadia, siswi kelas 11 IPS 3 yang berhasil menjawab pertanyaan terkait 3M.

“Sebutkan 3M itu apa aja?” tanya Presiden.

Fadia menjawab 3M yaitu pertama memakai masker, yang kedua menjaga jarak, dan yang ketiga mencuci tangan,”

Setelahnya, Presiden Jokowi juga meninjau kegiatan vaksinasi melalui konferensi video yang digelar di Puskemas Singandaru, Kota Serang, yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Serang.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Wali Kota Serang Syafrudin.

Jimmy A/Journalist/BD
Editor: Jimmy A
sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.