(Beritadaerah-Wisata Nusantara) Siapa yang tak kenal dengan kecantikan eksotis dari pulau Bali sebagai sorganya para wisatawan lokal maupun mancanegara dunia? Banyak para pelukis, penulis, fotografer dan artis terkenal dunia yang mengaguminya bahkan memutuskan untuk menetap di pulau ini.

Bali adalah pulau kecil yang luasnya sekitar 5.780,06 km2 dan dikelilingi oleh wilayah pantai sepanjang 529 km, sehingga sangatlah tidak heran banyak ditemukan objek wisata pemandangan alam pantai yang sangat eksotis, salah satunya adalah pantai Karang di Sanur.

(Photo: Bhunmaa/Kontributor BD)

Pantai Karang berlokasi di Jl. Pantai Karang, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, jaraknya hanya 9 km atau 20 menit saja dari pusat kota Denpasar. Pantai ini adalah objek wisata andalan pemerintah daerah kodya Denpasar.

Sesuai dengan namanya, maka banyak karang ditemukan ditempat ini. Perpaduan laut biru yang jernih, dengan hamparan lembut pasir putih yang warnanya memantul disirami cahaya matahari dan rindangnya pohon disekitar pantai sebagai tempat perteduhan di siang hari benar-benar memberikan pesona yang menyejukan mata bagi yang memandangnya, ditambah dengan suara deburan gelombang-gelombang kecil memberikan air sejuk bagi jiwa yang membutuhkan relaksasi, maka tempat ini sangatlah cocok untuk wisata keluarga. Banyak orang juga memanfaatkan tempat ini untuk menghabiskan waktu berolahraga sepeda, jogging, memancing, dan melakukan sejumlah permainan watersport seperti snorkeling, diving, kanoe dan seawalker.

Hal yang paling menarik dari pantai Karang ini adalah, keindahan “sunrise” di pagi hari dan “sunset” di sore hari. Banyak orang yang sudah mulai berburu sejak jam 5 pagi hanya untuk menyaksikan moment keindahan matahari yang beranjak pelan-pelan muncul dari atas lautan, juga berburu di sore hari untuk menyaksikan berpulangnya matahari ke lautan yang menciptakan warna gradasi yang sangat indah, Pemandangan ini sangat menggoda bagi para pelancong dan fotografer handal untuk menyimpannya sebagai memori lukisan karya Pencipta yang maha kuasa. Bagi anda yang ingin mendapatkan spot yang terbaik anda juga dapat menyaksikannya dari gazebo-gazebo atau gubuk santai yang sudah tersedia disana, jika laut sedang pasang maka anda dapat menggunakan perahu namun jika sedang surut anda cukup berjalan kaki di sepanjang jalan bebatuan karang.

(Photo: Bhunmaa/Kontributor BD)

Pantai Karang ini sangat bersahabat bagi semua pengunjung karena anda akan menemukan banyak suguhan jajanan makanan dan minuman dari para penjual yang ramah, juga terdapat rumah-rumah makan yang menyajikan berbagai makanan dengan harga yang ekonomis, dan tersedia juga berbagai penginapan dengan berbagai pilihan harga yang sesuai dengan kemampuan anda.

Berlin/Journalist BD
Editor: Endah Caratri

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.