(Beritadaerah – Nasional) Hari ini, Selasa 21 September 2021, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan berbagai kunjungan kerjanya di Provinsi Banten. Salah satunya Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar yang berlokasi di SMAN 4 Kota Serang.

Kehadiran Presiden didampingi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, beserta Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wali Kota Serang Syafrudin.

“Saya senang sekali hari ini bisa melihat, bisa meninjau vaksinasi massal terutama untuk para pelajar di Provinsi Banten,” ucap Presiden saat berdialog melalui konferensi video dengan pendidik dan peserta didik di sejumlah sekolah lain di wilayah Banten, yang juga sedang melaksanakan vaksinasi massal.

Diingatkan oleh Kepala Negara agar vaksinasi segera diselesaikan, supaya para pelajar dapat segera melakukan pelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan aman.

“Saya kira bagus sekali di Provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar, persentasenya juga sangat bagus. Segera saja yang masih belum diselesaikan sehingga seluruh sekolah di Provinsi Banten bisa semuanya tatap muka dalam keadaan yang aman karena sudah dilindungi oleh vaksin,” ujarnya.

Sejumlah kepala sekolah yang tergabung dalam forum dialog bersama Presiden, memaparkan mengenai jalannya vaksinasi dan PTM di sekolah masing-masing. Salah satunya adalah Aan Hernawan, Kepala SMAN 1 Ciomas Kabupaten Serang, yang menyampaikan bahwa hari ini pihaknya menargetkan melakukan vaksinasi kepada 307 siswa.

Rupanya ini adalah kegiatan yang kedua, sebelumnya sudah melaksanakan vaksinasi massal bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Ciomas. Jadi pelajaran tatap muka sudah dimulai dua minggu ini.

Sedangkan Kepala SMKN 1 Cilegon, Widodo, menyampaikan bahwa pada hari ini pihaknya menargetkan 1.300 orang suntikan.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani
Foto: BPMI

Leave a Reply

Your email address will not be published.