(Beritadaerah – Nasional) Rumah Susun( Rusun) Pasar Rumput, Jakarta di resmikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Rumah Susun yang berada di Kecamatan Setiabudi ini, dilengkapi dengan kios pasar dan fasilitas penunjang lainnya, Senin (20/9/2021).

Dikatakan oleh Presiden Jokowi Rumah Susun Pasar Rumput yang dibangun sejak 2016, hari ini sudah selesai dan siap untuk dipakai. Rumah susun ini terdiri dari kios pasar, fasilitas umum, fasilitas sosial dan parkiran .

Disampaikan oleh Presiden bahwa anggaran dari Pembangunan Rusun Pasar Rumput ini Memakan biaya sebesar Rp. 970 miliar. Keistimewaan dari Rusun Pasar Rumput ini karena mengandung konsep mixed development, yaitu suatu Kawasan yang menyatukan dari tempat tinggal, Pusat perbelanjaan, juga fasilitas pendukung lainnya.

Rusun Pasar Rumput ini memiliki 1.984 unit hunian bertipe 36 yang berada di lantai 4 – 25. Selain itu juga dilengkapi dengan kios pasar yang berada di Los lantai 1-2, serta adanya fasilitas umum dan fasilitas sosial yang lengkap.

Dikatakan oleh presiden bahwa dengan adanya pasar , fasilitas sosial dan fasilitas umum di Rusun ini
akan mempermudah bagi para penghuni dalam melakukan aktivitas perekonomi, seperti berdagang dan kegiatan ekonomi lainnya.

Hal lain dari kelebihan rusun ini adalah adanya fasilitas jalur transportasi umum yang sangat memudahkan bagi para penghuni rusun ini yaitu adanya jalur busway yang menghubungi dari Timur selatan menuju Dukuh Atas, demikian lanjut presiden.

Dengan adanya infrastruktur ini diharapkan oleh presiden beban masyarakat berkurang. Tersedianya hunian yang nyaman dan terjangkau, Juga menunjang fasilitas kegiatan produktif masyarakat
Presiden melanjutkan Rusun ini dapat digunakan oelh masyarakat yang terkena program normalisasi sungai bagi penanganan banjir.

Harapan Presiden dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput ini dapat membantu masyarakat untuk mempunyai hunian yang layak dan nyaman disertai dengan lokasi yang strategi untuk kegiatan ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.