(Beritadaerah- Sulawesi Tengah) Dalam evaluasi PPKM level 4 untuk wilayah di luat jawa dan bali, Gubernur Sulawesi Tengan Rusdy Mastura sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Bupati dan wali kota Palu serta di dukung oleh TNI dan Porli. Airlangga Hartanto menyampaikan penurunan kasus positif covid -19 dan ini menggembirakan. Untuk BOR (Bed Occupancy rate) atau keterisian tempat tidur rumah sakita hanya 15% dan untuk tempat isolasi keterisian pada kisaran 9%.

Berdasarkan Laporan Cakupan Penerapan PPKM untuk level 4, secara khusus Kota Palu dan Kabupaten Poso sudah keluar dari level 4 dan secara umum. kabupaten maupun kota di Sulawesi Tengah tidak lagi masuk dalam PPKM level 4. “Semoga semua Kota dan Kabupaten Palu turun level penanganan PPKM” kata Rusdy Mastura saat dijumpai, Minggu (19/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta kepada Bupati dan Wali Kota Palu untuk mulai melaksanakan tatap muka disekolah dengan tetep berpegang pada pedoman Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Selain itu,Bupati dan wali kota Palu diminta untuk melaksanakan ekonomi masyarakat sesuai dengan ketentuan instruksi Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, dan instruksi Gubenur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura diharapkan Ketika ekonomi masyarakat mulai Kembali baik, maka dampak covid terhadap masyarakat akan semakin menurun. Intruksi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan instruksi Bupati dan Wali Kota Palu

Geburnur Sulawesi tengah Rusdy Mastura meminta agar masyarakat Sulawesi Tengah dapat terus mematuhi protokol kesehatan. “Lindungi diri, lindungi keluarga, dan lindungi sesame dengan kita dengan melakukan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjahui kerumunan, mengurangi mobilitas. kita bersama melawan Covid-19” ucapnya.

Jimmy A/Journalist/BD
Editor: Jimmy A
Foto: Kemendagri

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.