(Beritadaerah – Jawa Tengah) Dalam upaya mendukung percepatan pencapaian vaksinasi bagi warga, perusahaan swasta maupun perhimpunan pengusaha di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah melakukan vaksinasi bagi karyawannya. Langkah tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Semarang Ngesti Nugraha.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT Perindustrian Bapak Djenggot, Kecamatan Bergas, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (11/9), Bupati Semarang Ngesti menghargai partisipasi para pengusaha dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Semarang, hal ini dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19. Saat tinjauan ini Bupati Semarang didampingi oleh Direktur Utama dari PT Perindustrian Bapak Djenggot Benyamin Watimin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi perusahaan yang melakukan vaksinasi bagi karyawannya,” kata Bupati Semarang yang dikutip laman Jatengprov, Senin (13/9).

Bupati Semarang melihat secara langsung proses vaksinasi, mulai dari pendaftaran hingga penyuntikan. Kegiatan vaksinasi itu dilakukan bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro. Pada hari yang sama, Bupati Semarang juga meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi pekerja di bawah koordinasi PHRI di Wujil, dan vaksinasi oleh PBIA di Ambarawa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Semarang menegaskan, dukungan berbagai pihak untuk mempercepat cakupan vaksinasi diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19. Saat ini, Kabupaten Semarang berada di level 2 PPKM. Sehingga dapat dilakukan beberapa pelonggaran kegiatan masyarakat, terutama di sektor ekonomi.

Bupati Semarang berharap, warga terus menerapkan protokol kesehatan. Jika keadaan semakin membaik maka kegiatan perekonomian warga akan lebih meningkat.

Jumlah vaksinasi di Jateng sampai Rabu (8/9), yang sudah disuntik vaksin 12.413.000 dosis, yang diberikan kepada 7.855.000 orang lebih atau 27,4 persen. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus melakukan percepatan vaksinasi, salah satunya dengan meluncurkan mobile vaksin atau vaksinasi bergerak. Langkah ini diharapkan dapat menjangkau area yang terpencil.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.