(Beritadaerah – Mojokerto) Bantuan paket sembako diberikan oleh Bank Pembangunan daerah Jawa Timur (Bank Jatim) Cabang Mojokerto kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan ini diberikan secara simbolis kepada Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan diterima sebanyak 1.000 paket sembako di peringgitan rumah dinas, Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (8/9).

Bupati Ikfina mengatakan akan segera menyalurkan bantuan ini kepada kelompok pengrawit (penabuh gamelan) yang ada di Kabupaten Mojokerto. Hal ini mengingat para penggiat seni dan budaya tersebut, termasuk kelompok rentan terdampak efek PPKM di mana kegiatan kesenian banyak mendapat pembatasan.

“Bantuan ini akan kita ratakan, kalau kemarin-kemarin untuk PKL di tempat-tempat wisata, saat ini kita juga akan menyalurkan bantuan kepada para pengrawit. Karena mereka sudah lama dibatasi untuk giat pentas karena aturan PPKM. Semoga ini bisa membantu,” kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang dikutip laman Kominfo Jatim, Kamis (9/9).

Bupati Mojokerto menyampaikan bantuan Bank Jatim berupa CSR ini sangat berarti, sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama dengan Pemda. Apalagi Dana Transfer Pusat yang diterima Kabupaten Mojokerto, mengalami penurunan yang tidak sedikit akibat pandemi COVID-19. Pihak pemerintah daerah terus berupaya menjalin kerjasama dengan semua pihak, agar dapat memulihkan keadaan ekonomi masyarakat.

Bupati Mojokerto juga sebagai Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Mojokerto, dalam arahannya mengatakan bahwa kondisi terkini terkait update sebaran pandemi COVID-19 berpesan untuk terus berhati-hati, terhadap segala ancaman yang mungkin akan memicu lonjakan kasus. Seperti yang terjadi saat varian Delta asal India merebak, yang salah satu faktornya dipicu kedatangan pekerja migran Indonesia (PMI).

Sementara itu Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim Rizyana Mirda menuturkan bahwa CSR ini merupakan kepedulian Bank Jatim terhadap masyarakat terdampak pandemi COVID-19, dan berharap dapat membantu warga yang dalam kesulitan, sekaligus pemberian bantuan ini dalam rangka HUT ke-60 Bank Jatim.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.