(Beritadaerah – Surabaya) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali mengelar vaksinasi gratis untuk karyawan perusahaan yang berlangsung di Jatim Expo Surabaya, Sabtu (4/9). Kegiatan ini dilakukan Entrepreneur’s Organization (EO) Indonesia East Chapter bersama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Surabaya.

Tujuan dari vaksinasi ini untuk mendorong kekebalan komunal serta percepatan pergerakan ekonomi di kota pahlawan ini. Kegiatan yang dlaksanakan mulai pukul 07.00 WIB berlangsung dengan lancar dan teratur. Semua peserta tertib mengikuti alur yang telah di tetapkan panitia. Uniknya, peserta vaksin juga mendapat bonus vitamin C dalam bentuk es krim.

Saat meninjau langsung gerebek vaksin tersebut, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, kalangan korporasi di Indonesia, khususnya di Surabaya, memang harus ikut membantu dalam menanggulangi masalah COVID-19. Salah satu caranya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan perusahaan dan melaksanakan program vaksinasi untuk para karyawannya.

Selain itu Edy juga memberikan apresiasi atas kerjasama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Surabaya, bersama Entrepreneur’s Organization (EO) Indonesia East Chapter dan Pemerintah Kota Surabaya, atas terwujudnya acara vaksinasi ini.

“Memang merupakan tantangan tersendiri melakukan vaksinasi untuk warga yang beraktifitas kerja di Surabaya. Kita bersyukur gotong royong para pengusaha sangat membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam percepatan vaksinasi,” kata Edy dikutip laman Kominfo Jatim, Sabtu (4/9).

Sementara itu President EO Indonesia East Antony Harsono pada kesempatan yang sama mengatakan, penyelesaian COVID-19 memang sudah seharusnya dilakukan secara gotong royong antara pelaku dunia usaha dan pemerintah.

Sedangkan Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi menyampaikan target utama pelaksanaan vaksinasi ini adalah pengusaha, karyawan dan keluarganya yang bekerja di Surabaya. Tidak hanya perusahaan dari skala besar saja yang bisa mengikuti program vaksin terebut, perusahaan dengan skala kecil dan menengah seperti UMKM pun juga bisa ikut.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.