(Beritadaerah–Malinau) AirNav Indonesia memberikan bantuan sarana untuk ruang terbuka hijau bernama Pelangi Intimung yang berlokasi di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Sukarno, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan serah terima secara langsung sarana untuk ruang terbuka hijau yang dilakukan oleh General Manager AirNav Indonesia Cabang Tarakan, Veibert Johanis Maweikere, kepada Bupati Kabuaten Malinau, Wempi W. Mawa, pada Jumat (27/8) disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malinau.

“Ruang terbuka hijau merupakan salah satu fasilitas penting sebagai penghasil oksigen dan resapan air untuk suatu wilayah tertentu. Maka dari itu, sebagai perusahaan yang mendorong pelestarian lingkungan, AirNav Indonesia memberikan sarana pelengkap untuk ruang terbuka hijau di Pelangi Intimung, Malinau,” ungkap Pramintohadi.

Dijelaskannya, selain manfaat pelestarian lingkungan, ruang terbuka hijau juga memiliki potensi untuk berkontribusi secara sosial dan ekonomi. “Kita berusaha dan berdoa bersama, semoga pandemi COVID-19 ini bisa segera teratasi di Ibu Pertiwi ini. Sehingga, pasca pandemi, ruang terbuka hijau ini dapat menjadi lokasi strategis untuk pertemuan masyarakat, penyelenggaraan acara, fasilitas olahraga dan aktivitas luar ruang lain yang juga dapat berkontribusi menggerakkan roda perekonomian di wilayah tersebut,” paparnya.

Pihak AirNav Indonesia, lanjut Pramintohadi, sebelumnya telah melakukan survei dan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Malinau. “Dari hasil survei dan rapat koordinasi tersebut, maka diputuskan bahwa AirNav Indonesia memberikan sarana untuk melengkapi ruang terbuka hijau di Malinau. Kami berharap, saran pelengkap ini akan memberikan semangat baru bagi masyarakat Malinau, untuk menjaga dan melestarikan ruang terbuka hijau yang berada di wilayahnya,” pungkas Pramintohadi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W. Mawa mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh AirNav Indonesia. “Kami berterima kasih kepada AirNav Indonesia yang telah memberikan bantuan untuk ruang terbuka hijau di wilayah kami. Sinergi yang erat dengan AirNav Indonesia, kami harap dapat dilanjutkan dan ditingkatkan untuk terus memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Malinau,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Cabang Tarakan, Veibert Johanis Maweikere, turut mengapreasiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Malinau. “Selama proses survei dan rapat koordinasi sebelum penyerahan bantuan, jajaran Pemerintah Kabupaten Malinau sangat kooperatif dan kolaboratif dengan tim kami. Semangat Pemerintah Kabupaten Malinau untuk memberikan yang terbaik bagi masyarkat Malinau, akan kami tiru dan implementasikan dalam kontribusi kami merangkai konektivitas ruang udara di Kalimantan Utara dengan seluruh Nusantara,” pungkas Veibert.

About The Author

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.