(Beritadaerah РGarut) Kabupaten Garut di Jawa Barat memiliki keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa destinasi wisata di Garut seperti wisata alam, pantai, budaya dan lainnya telah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan khususnya ketika libur panjang, seperti Curug Sang Hyang Taraje, Pantai Santolo, Pantai Ranca Buaya, Wisata Cipanas Garut, Kampung Sampireun, Kawah Kamojang dan lainnya. 

Salah satu destinasi wisata di wilayah selatan, tepatnya di Kampung Cipanas, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu saat ini sedang dikembangkan. Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Cisewu, Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman memperkenalkan destinasi wisata ini, dimana belum dikenal dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

“Saat ini saya sedang berada di Kampung Cipanas, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, ada satu destinasi yang belum begitu dikenal dan sangat jarang pengunjungnya, tapi ini luar biasa, ini sangat lengkap di sini, mulai daripada pemandangan yang sangat indah, dengan hamparan sawah di pinggir hutan, kemudian juga ada air panas di sini, bisa mandi air panas, bisa melihat¬†curug (air terjun), kemudian juga bisa berenang di sungai,” kata Helmi Budiman yang dikutip laman Jabarprov, Jumat (27/8).

Helmi Budiman berharap destinasi wisata di Kampung Cipanas dapat dikenal oleh wisatawan dan menjadi pilihan liburan bagi wisatawan edukasi family (keluarga). Destinasi wisata ini cocok untuk menghilangkan kepenatan dan stres, terlebih fasilitas wisata sangat lengkap, meski belum bisa diakses kendaraan roda empat, kecuali oleh motor dan mobil off road.

Untuk menuju kawasan ini, jaraknya tidak terlalu jauh sekitar 1,5 – 2 kilometer dari jalan besar atau jalan Bandung-Caringin. Pemerintah daerah sedang mencari solusi dengan mencari alternatif jalan agar lebih mudah diakses oleh pengunjung. Kondisi saat ini jalannya terlalu curam untuk dilalui oleh wisatawan.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.