(Beritadaerah-Nasional) Sepekan menjelang Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menyambut peringatan hari kemerdekaan secara virtual.

“Mari kita rayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-76 ini dengan memanfaatkan teknologi informasi, itulah kemampuan adaptasi dan agility Indonesia dan saya yakin itu bisa,” ajaknya di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (10/08/2021).

Menteri Johnny mendorong seluruh rakyat Indonesia memanfaatkan Rumah Digital Indonesia guna merayakan peringatan kemerdekaan.

“Karena secara bersamaan masih terjadi lonjakan penularan Covid-19 di Indonesia yang cukup tinggi. Walaupun di Jawa dan Bali (penularan Covid-19) sudah mulai membaik, tapi luar Jawa dan Bali harus dikendalikan lebih efektif,” tandasnya.

Menkominfo menilai ekspresi kegembiraan, berbagai inovasi, dan pengalaman masyarakat dalam merayakan HUT RI tahun-tahun sebelumnya dengan berbagai kegiatan, seperti [lomba makan kerupuk, balap karung, dan lomba lari berbeda dengan tahun ini.

“Namun masyarakat dapat turut memeriahkan HUT RI melalui virtual, karena di Rumah Digital Indonesia Itu didukung penuh oleh Kominfo,” ujarnya.

Menteri Johnny berharap peringatan HUT RI ke 76 secara virtual tahun ini menjadi satu model baru dalam merayakan kemerdekaan Indonesia.

“Agustus kali ini atau bulan kemerdekaan kali ini menjadi satu model baru dalam merayakan kemerdekaan Indonesia, yaitu perayaannya pasti lebih terfokus di dalam ruang digital,” paparnya.

Menkominfo memberikan dukungan penuh kepada Kementerian Sekretariat Negara dan Rumah Digital Indonesia, dalam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76.

“Kominfo memberikan dukungan yang kuat agar perayaan 17 agustus kali ini dilaksanakan secara digital adalah pilihan yang paling baik,” ujarnya

Menteri Johnny menyatakan, Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Kemensetneg sebagai pelaksana peringatan HUT RI ke-76 yang diketuai Mensetneg, Pratikno dan Staf Khusus Presiden yang juga Ketua Bidang Pengembangan Konten Rumah Digital Indonesia, Putri Tanjung.

“Kami bekerja bersama-sama dengan Pak Mensesneg sebagai ketua perayaan HUT RI ke-76 dan telah ditunjuk Ibu Putri Tanjung sebagai Ketua yang mengorkestrasi dan mengkoordinasi kegiatan 17 Agustus di Rumah Digital Indonesia,” jelasnya.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.