(Beritadaerah – Jember) Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Jember melakukan soft launching dan sosialisasi layanan isi ulang oksigen gratis bagi warga di Jember, Jawa Timur, Selasa (10/8). Layanan ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur guna menolong warga khususnya mereka yang sangat membutuhkan oksigen, akibat pandemi COVID-19. Dengan program ini diharapkan jumlah kasus COVID-19 di Jember dan sekitarnya dapat turun.

Sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui bahwa sudah dibuka layanan isi ulang oksigen gratis yang diperuntukkan warga yang terpapar COVID-19 di Jember, demikian yang disampaikan oleh Plt. Kepala Bakorwil Jember Benny Sampirwanto.

“Oleh sebab itu bantuan teman-teman media sangat dibutuhkan untuk menyebarluaskan informasi ini,” kata Benny yang dikutip laman Kominfo Jatim, Selasa (10/8).

Benny menjelaskan layanan oksigen gratis di Bakorwil Jember ini juga untuk melayani masyarakat Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo dan Lumajang yang sedang isolasi mandiri (isoman), maupun untuk mobil Ambulan yang membutuhkan.

Depo isi ulang oksigen gratis di Bakorwil Jember ini merupakan Depo isi ulang oksigen yang kelima setelah sebelumnya dibuka di Surabaya, Sidoarjo, Bakorwil Malang dan Gresik.  Lokasi depo pengisian oksigen gratis yang dibuka Pemprov Jatim, antara lain di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Jl Ahmad Yani 268 Surabaya, di Kantor Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah Sidoarjo (UPTD PPD) Sidoarjo Jl pahlawan 41 Sidoarjo, di kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang Jl Simpang Ijen No. 2 Kota Malang, dan di Kantor Samsat Baru Jalan Dr Wahidin Kabupaten Gresik.

Benny tambahkan, bagi warga yang ingin mengisi ulang oksigen gratis ini warga cukup mendaftar secara online, di http://infocovid19.jatimprov.go.id. Di web itu akan langsung terbuka form pendaftaran oksigen gratis. Selanjutnya jika warga membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center di 1500117.

Dalam form tersebut masyarakat yang membutuhkan oksigen gratis diwajibkan untuk mengisi nama, NIK, alamat domisili, dan kewajiban mengunggah hasil tes PCR atau antigen. Dalam form pendaftaran tersebut nanti akan terdapat pilihan tempat dan waktu untuk pengambilan oksigen agar tidak terjadi antrean dan kerumunan.

Depo isi ulang oksigen gratis di Jember menyediakan 500 liter oksigen per hari dan setiap pemohon bisa mendapatkan satu sampai dua liter per harinya.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.