(Beritadaerah – Padarangan) Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menerima 3.000 paket sembako dari youtuber muda Doni Salmanan yang dibagikan kepada warga wilayah Bandung raya. Terkait dengan hal tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi inisiatif youtuber muda Doni Salmanan.

Menurut Kang Emil sapaan Ridwan Kamil saat acara simbolis pembagian sembako dilakukan di Kota Baru Parahyangan, Padarangan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (3/8), menyampaikan dalam situasi seperti ini, siapapun yang memang memiliki kelebihan dalam rezeki dapat membela negara dengan membantu meringankan beban warga lainnya yang terdampak pandemi COVID-19.

“Karena bansos ini terus bergulir sehingga kita berharap siapapun dalam keluangan rezekinya kita harapkan membantu sesamanya salah satunya dengan membantu sembako atau hal-hal lain,” kata Kang Emil yang dikutip laman Jabarprov, Selasa (3/8).

Ditambahkan oleh Gubernur menilai apa yang dilakukan youtuber muda ini dengan rezeki berlebih yang didapat dari karya kreatif dapat menjadi contoh generasi sebaya. Sebab di masa sulit masih memikirkan membantu sesama selama penerapan PPKM.

Gubernur berharap sejalannya dengan pemberlakuan PPKM level 4, penyaluran bantuan sosial bisa terus berlangsung seiring penurunan level beberapa daerah mulai dari level  4 menuju 3 bahkan ke level 2 dan 1.

Bansos ini akan dibagikan ke wilayah Bandung raya ada Kota Bandung, Kab Bandung, KBB, Kota Cimahi dan sekitarnya. Doakan Jabar banyak daerah sedang turun ke level 3 dari 4. Mudah-mudahan semuanya turun lagi ke level 3 semua dan 2 seperti Kabupaten Tasikmalaya (sekarang), hingga akhirnya bisa kembali normal.

Adapun demi menyukseskan program vaksinasi ini, Gubernur tetap meminta masyarakat untuk patuh dan disiplin dengan protokol kesehatan 5M. Warga juga dapat menghindari kerumuman, mobilitas, dan serta jangan lupa vaksin.

Sebelumnya bantuan kepada Pemprov Jabar juga datang dari Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menyerahkan bantuan berupa dua unit ambulans yang merupakan kolaborasi dari Yayasan Rumah Cintara dan bank bjb, serta 14.000 paket sembako secara virtual dari Rumah Singgah Humanis (Rangganis), Kota Bandung, Senin (2/8).

Rencananya dua unit ambulans tersebut akan ditempatkan di dua wilayah yaitu Bandung Raya dan Ciayumajakuning. Hal itu dilakukan guna membantu masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk berobat dan membawa jenazah.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

 

About The Author

Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.