(Beritadaerah – Nasional) Kontingen Olimpiade Tokyo 2020 dari Indonesia, hari ini, Senin (2/8/2021), berhasil meraih medali emas dari kemenangan pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/ Apriyani Rahayu atas pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Memang bukan perjuangan yang mudah, tapi pasangan ganda putri kita ini dapat mengakhirinya dengan kemenangan yang luar biasa. Dalam pertandingan 2 set dengan skor 21-19 dan 21-15 ini, pasangan Indonesia menunjukkan kualitas permainan yang unggul.

Kemenangan ini menjadi kebanggaan dan penghiburan di masa pandemi bagi bangsa Indonesia. Kemenangan ini mengulang keberhasilan Indonesia meraih medali emas di Olimpiade pada tahun 1992 melalui ganda campuran Susy Susanti dan Alan Budikusuma dan tahun 1996 melalui pasangan ganda putra Ricky Subagja/Rexy Mainaky.

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menyampaikan selamat kepada pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang memenangi medali emas pada nomor ganda putri cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 ini.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang telah meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Tentunya kita semua bangga dengan raihan ini,” kata Menlu RI melalui keterangan tertulisnya, Senin (2/8/2021).

Ucapan tersebut disampaikan Menlu sebelum memulai pernyataan pers virtual tentang pertemuan para menteri luar negeri Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN Ministerial Meeting) dari Washington DC, Amerika Serikat, Senin (2/8/2021).

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.