(Beritadaerah – Surakarta) Pada hari Minggu, (1/8), Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dari Bank Indonesia Surakarta. Bantuan dengan total 200 tabung berisi oksigen enam meter kubik tersebut diserahkan dalam dua tahap, untuk tahap pertama 100 tabung oksigen dan tahap kedua sisanya pada hari Senin (2/8). Pemkot Surakarta langsung mendistribusikan 100 tabung oksigen dari BI ke RSUD di Kota Surakarta.

Sisa 100 tabung oksigen telah diberikan kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming, pada hari ini Senin (2/8), demikian yang dikatakan Kepala Bank Indonesia Cabang Surakarta, Nugroho Joko Prastowo saat penyerahan tabung secara simbolis.

Sementara itu Wali Kota Gibran Rakabuming menyampaikan terima kasih. Bantuan oksigen akan langsung didistribusikan ke seluruh rumah sakit.

“Terima kasih sekali, hari ini kami terima (total) 200 tabung oksigen dari BI, ini luar biasa sekali. Mengingat angka penyebaran COVID-19 masih fluktuatif, dengan sumbangan tabung oksigen ini sangat membantu. Semoga angka COVID-19 di Kota Surakarta cepat segera menurun. Nanti ini langsung akan kami distribusikan,” kata Gibran yang dikutip laman Jatengprov, Senin (2/8).

Sebelumnya pada hari Senin (19/7), Pemkot Surakarta juga menerima sumbangan tabung oksigen dari PT Shopee Indonesia sebanyak 200 tabung oksigen. Untuk bantuan kedua diberikan pada hari Sabtu (24/7) dengan jumlah yang sama. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Surakarta, tabung oksigen diberikan kepada 16 rumah sakit yang menjadi sasaran penerima bantuan tersebut.

Pemkot Surakarta juga melakukan kegiatan pembagian oksigen gratis untuk membantu warga mengisi ulang tabung oksigen yang anggota keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Dalam kegiatan ini Pemkot Surakarta mempersilahkan siapa saja boleh mengikuti pembagian oksigen gratis asalkan untuk konsumsi pribadi dan tidak diperjualbelikan, serta ber-KTP Surakarta.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.