(Beritadaerah-Sumsel) Bantuan hibah uang sebesar Rp 2 triliun diberikan oleh keluarga mendiang pengusaha Akidi Tio untuk penanganan COVID-19 di Sumatera Selatan. Secara simbolis hibah sebesar Rp 2 triliun itu diterima langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri di Ruang Rekonfu Polda Sumsel, Senin (26/7).

Prof dr Hardi Darmawan sebagai dokter keluarga mendiang Akidi Tio yang juga merupakan perwakilan pihak keluarga, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan amanah yang diberikan almarhum Akidi Tio dan direalisasikan para anaknya.

“Dia (Akidi Tio) punya anak ada tujuh orang. Semua anaknya sudah sukses. Mereka memberikan bantuan kepada Polda Sumsel, karena Pak Eko ini sudah kenal dekat dengan almarhum dan keluarga sejak lama,” demikian disampaikan Hardi dikutip dari laman resmi Pemprov Sumsel, Senin (26/7).

Bantuan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan bagi kepentingan warga Sumsel dalam penanganan COVID-19 yang saat ini masih terus mengalami peningkatan.

“Untuk realisasi sumbangan ini, sepenuhnya kita serahkan kepada pihak Polda Sumsel. Bisa saja untuk kebutuhan vaksinasi, perawatan pasien COVID-19, kebutuhan oksigen dan lain sebagainya,” dia sampaikan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menyampaikan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan COVID-19 di Sumsel. Menurutnya, amanah tersebut merupakan tanggung jawab yang besar.

“Tanggung jawab kita menyalurkan niat baik keluarga Almarhum Akidi Tio ini agar bisa tersampaikan ke masyarakat. Tentu tetap mematuhi prosedur hukum yang ada,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya turut membuat tim khusus baik dari Polda Sumsel maupun pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel agar proses penyaluran tetap sasaran dan sesuai harapan dari pihak keluarga mendiang Akidi Tio.

Gubernur Sumsel Herman Deru juga menyaksikan langsung penyerahan hibah pribadi dari keluarga mendiang Akidi Tio kepada Polda Sumsel dalam rangka penanggulangan COVID-19. Ia berikan apresiasi kepada keluarga mendiang Akidi Tio atas sikap dermawannya karena turut membantu penanganan COVID-19 di Sumsel.

Upaya yang dilakukan keluarga mendiang Akidi Tio tersebut layak menjadi contoh bagi masyarakat Sumsel agar turut serta memberikan sumbangsih dalam penanganan COVID-19. Herman berharap ini bisa memotivasi warga Sumsel bersama melawan pandemi Covid 19. Herman mengharapkan apa yang telah dilakukan keluarga mendiang Akidi Tio bisa memberikan motivasi bagi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi COVID-19. Dengan harapan aktivitas sosial kembali normal kembali

About The Author

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.