(Beritadaerah – Surakarta) PT Shopee Indonesia kembali memberikan bantuan sebanyak 200 tabung oksigen kepada Pemerintah Kota Surakarta pada hari Sabtu (24/7). Bantuan itu merupakan kali kedua setelah Senin (19/7), lalu mendapat bantuan oksigen dengan jumlah yang sama.

Bantuan tabung oksigen tiba di Bandara Adi Soemarmo, kemudian dibawa menuju Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Tabung oksigen langsung di distribusikan ke rumah sakit yang menangani kasus COVID-19 di Kota Surakarta, hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih.

“Kita dibantu kargonya bandara dan bea cukai, yang membantu proses keluarnya tabung oksigen,” kata Wakil Wali Kota Teguh Prakosa.

Ditambahkan oleh Teguh, bantuan ini akan terus berjalan, hingga kebutuhan tabung oksigen di setiap rumah sakit tercukupi. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Surakarta, terdapat 16 rumah sakit yang menjadi sasaran penerima bantuan tabung oksigen tersebut.

Sebelumnya pada Senin (12/7), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia dalam hal ini Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerima bantuan 1.000 tabung oksigen dari Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena. Bantuan ini merupakan sebuah komitmen untuk percepatan pemulihan pandemi COVID-19 di tanah air.

Kementerian Kesehatan berharap kehadiran 1.000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir. Kementerian Kesehatan akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus COVID-19 paling tinggi.

Bukan hanya 1.000 tabung oksigen, SEA Group juga akan menjalankan program satu juga vaksinasi untuk masyarakat Indonesia bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.