(Beritadaerah – Semarang) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Ucapan selamat mengalir dari masyarakat dan sejumlah tokoh politik nasional, salah satunya Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah dua periode ini memberikan ucapan secara khusus pada Jokowi melalui video singkat yang diunggah melalui akun instagramnya @ganjar_pranowo. Video berdurasi 26 detik itu langsung mendapat impresi tinggi dari kalangan warganet.

Dalam video itu, Ganjar yang mengenakan beskap dan berblangkon mengucapkan selamat ulang tahun pada Jokowi. Ia juga memberikan doa sekaligus harapan pada mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Pak Jokowi, selamat ulang tahun yang ke-60 njih. Sehat selalu pak. Terus semangat, terus berkarya dan gemati pada rakyat,” kata Ganjar.

Ganjar juga berharap agar Jokowi terus melangkah dan memberikan inspirasi pada bangsa.

“Semoga setiap gerak dan langkah panjenengan, menjadi inspirasi dan berkah bagi kita semua. Sekali lagi, selamat ulang tahun,” pungkasnya.

Meski baru 16 menit diunggah, video ucapan ulang tahun Ganjar untuk Jokowi itu ditayangkan oleh 97.000 lebih warganet. Dalam waktu singkat itu, sudah ada 430 komentar yang diberikan.

Mayoritas warganet mengamini doa Ganjar dan menuliskan harapan serta doa untuk Jokowi.

“Barakallah fii umrik bapak presiden @jokowi, semoga selalu diberi umur yang panjang, selalu diberikan kesehatan, dan semoga bisa selalu menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakatnya. Happy birthday pak Jokowi,” ucap akun @damarasjunaidi28.

“Ngaturake sugeng ambal warso pak @jokowi, kulo ngertos njenengan sayah, kesel. Tapi njenengan tetep kuat pak. Semangat pak,” timpal akun @official_vikingjawatengah.

Tak sedikit pula warganet yang memberikan doa pada Ganjar. Warganet juga mendoakan agar Ganjar selalu sehat dan tetap semangat dalam bekerja.

“Semoga njenengan juga pak, selalu dalam lindungan Allah SWT, amiin,” tulis akun @suhartini.3131.
“Pak @ganjar_pranowo juga berkah menjalankan amanah,” balas @sharis39.

Agustinus Purba/Journalist/BD
Editor : Agustinus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.