(Berita Daerah-Papua) Kementerian Keuangan melalui program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM unggul di Papua dan Papua Barat. Hal tersebut sejalan dengan Inpres 9/2020 terkait percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Berdasarkan data LPDP, hingga 31 Mei 2021, tercatat sebanyak 447 orang telah menerima beasiswa LPDP RI yang berasal dari Papua dan Papua Barat. Dilihat dari tujuan sekolah, 46,5% bertujuan di luar negeri dan 53,5% tujuan dalam negeri.

Jika dilihat dari programnya, sebanyak 73,8% dalam program afirmasi, 19,2% dalam program targeted group, 6,7% untuk program umum, dan 0,2% untuk program top up.

Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, karena pendidikan adalah kunci kemajuan peradaban suatu bangsa. Melalui reformasi pendidikan, Pemerintah hadir untuk seluruh rakyat Indonesia supaya semua bisa mendapatkan pendidikan secara merata dan berkualitas, termasuk yang tinggal di Papua dan Papua Barat

About The Author

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Related Posts

One Response

  1. Nungzz

    Mantab nih, saudara-saudara kita di Papua bisa mendapat kesempatan belajar lebih baik dengan adanya beasiswa ini.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.