(Beritadaerah – Industri & Jasa) Seiring dengan upaya pemulihan ekonomi nasional, maka meskipun masih dalam kondisi pandemi COVID-19, diharapkan mimpi untuk kembali ke Bali akan segera dibangkitkan lagi.

Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah menyiapkan beberapa kawasan di Bali dengan misi menyatukan berbagai komponen untuk membangun, menata, mengontrol, mempromosikan destinasi yang bertanggung jawab, berkualitas, dan berkelanjutan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), mendorong Bali terus berinovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Sampai saat ini aktivitas yang bisa dilakukan di ketiga kawasan destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan di Bali, adalah:

  1. Ubud: Kawasan ini masuk dalam teritori Kabupaten Gianyar yang terkenal memiliki banyak seniman berbakat, dan bisa dikatakan pusat budaya dan seni di Bali. Selain itu, keindahan alam juga menjadi keunggulan pariwisata Ubud. Siapa pun dapat dengan mudah menemukan bukit, sawah, serta sungai yang masih alami.
  2. Nusa Dua: Identik dengan kawasan resor mewah kelas dunia. Sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Nusa Dua tertarik untuk liburan ke pantai pasir putih. Selain aktivitas di pantai, wisatawan juga dapat menonton pertunjukan budaya serta mengunjungi museum Pasifika di Nusa Dua Bali.
  3. Sanur: dikenal wisatawan sebagai kawasan tempat wisata yang lebih tenang serta pantai ramah untuk anak berenang. Karena ketenangan kawasan Sanur, dan pantai Sanur aman untuk anak-anak berenang, membuat tempat wisata Sanur diminati wisatawan keluarga, dan orang tua.

Tentunya semua kegiatan di ketiga destinasi ini sana akan bisa terlaksana jiwa semua pihak disiplin menerapkan prokes (jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan dengan sabun).

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani
Foto: Biro Kumunikasi Kemenparekraf

About The Author

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.