(Berita Daerah-Nasional)Bupati Garut Rudy Gunawan membuka Turnamen Sepakbola Bupati Cup U-40, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kabupaten Garut melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kerkhof Kabupaten Garut, di Lapangan Sarana Olahraga (SOR) Kerkhof, Kabupaten Garut. Sabtu (17/4/21).

Rudy mengatakan, turnamen ini merupakan bagian dari persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut yang akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang.

“Insyaallah ini akan menjadi bagian dalam rangka persiapan menghadapi Porkab, pekan olahraga, Kabupaten Garut yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021, tiga bulan kedepan. Tentunya kita sudah mulai untuk melakukan langkah-langkah bagaimana kita memberikan izin dengan protokol kesehatan,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi titik baru dimulainya justify di Kabupaten Garut.

“Tentunya saya berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh UPTD Kerkhof ini bisa menjadi titik baru dalam perolahragaan Kabupaten Garut yang mungkin ini sudah ditunggu-tunggu beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Turnamen yang berlangsung mulai tanggal 17 April hingga 6 Mei 2021 ini memperebutkan piala bergilir bupati dan juga piala tetap dari Dispora.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari 17 April sampai tanggal 6 Mei, ini setiap hari dilaksanakan pukul 15.00. Yang akan diambil juara ini dari 8 pool. Juara 1 masuk 8 besar, langsung masuk semifinal. Nanti akan ada juara 1 memperebutkan piala bergilir bupati ada piala tetap dari Dispora,” kata Kadispora Kabupaten Garut Usep Basuki Eko.

Jumlah peserta yang terdaftar terdiri dari 23 tim. Terdiri dari 8 tim instansi, baik vertikal maupun horizontal. 4 tim dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), 11 tim dari klub sepakbola, termasuk di dalamnya ada klub dari rekan- rekan jurnalis.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Garut Amirudin Latif, merasa senang karena dapat menyelenggarakan kembali kompetisi yang sebelumnya sempat terhenti karena pandemi.

“Saya sangat bersyukur, Garut bisa menyelenggarakan kembali kompetisi yang satu tahun ini mati suri karena adanya pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dari gelaran ini bisa menjadi pilot project kedepan untuk penyelenggaraan-penyelenggaraan kegiatan selanjutnya. Dan apabila kompetisi ke depan bisa berjalan, nantinya kami dari PSSI akan memberikan kompetisi-kompetisi yang lain yang sifatnya pembinaan untuk prestasi kedepan,” katanya.

Ia berharap, Bupati dapat merespon konsep yang telah PSSI rancang dalam rangka  percepatan  prestasi sepakbola di Kabupaten Garut.

“Harapan kami kepada Bapak Bupati untuk mempercepat prestasi sepakbola di Kabupaten Garut. Saya yakin kami sudah merancang konsep Pak. Kalau Bapak respon InsyaAllah 2 tahun ke depan Garut bisa melintasi liga 2 maupun liga 1,” pungkasnya.

Joey/Journalist/BD
Editor: Joseph Batubara

About The Author

Editor in Chief Beritadaerah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.