Sumber : Pemkab

Kantor Baru Kecamatan Pamijahan Diresmikan, Bupati Minta Camat Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat

(Berita Daerah-Nasional) -Melaksanakan kegiatan Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Pamijahan secara virtual, Rabu (7/4), Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Kantor Kecamatan Pamijahan. Bupati hadir bersama Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Wakil Ketua DPRD M.Romli beserta Forkopimda Kabupaten Bogor.

Ade Yasin mengatakan, selamat atas selesainya pembangunan Kantor Kecamatan Pamijahan yang pembangunannya dimulai pada bulan September dan telah rampung pada bulan Desember 2020 dengan total anggaran pembangunan dan pengadaan sebesar Rp.8,2 miliyar.

“Pesan saya kepada Camat beserta jajarannya, setelah kantor direnovasi semoga bekerja lebih giat, bersemangat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Suasana bekerja harus lebih giat, sehingga layanan kepada masyarakat bisa meningkat. Buat terobosan-terobosan dan inovasi agar masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam mengakses layanan,” tandas Ade Yasin.

Kecamatan Pamijahan memiliki jumlah penduduk berdasarkan data tahun 2019 sebanyak 141.641 jiwa, terbagi menjadi 15 desa 586 RT, 50 RW, dan 47.292 KK. Dalam rencana pengembangan pertanian dan perdesaan Kabupaten Bogor, masuk dalam zona pengembangan agroekowisata di wilayah Bogor Barat.

“Kecamatan Pamijahan punya objek wisata kawasan Gunung Salak Endah, Gunungsari, pemandian air panas, curug dan lainnya yang didukung oleh sektor pertanian tanaman pangan dan perikanan. Pemerintah Kecamatan dan Desa harus dapat memanfaatkan potensi wilayahnya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya,” jelas Ade Yasin.

Selanjutnya, Ade mengungkapkan, pola pengembangan komoditas strategis di Kecamatan pamijahan yakni agropolitan dan minapolitan. Saat ini dikenal sebagai sentra unggulan komoditas perikanan ikan mas, sapi perah dan hasil perkebunan kopi dan cengkeh.

Joey/Journalist/BD
Editor: Joseph Batubara