(Berita Daerah-Nasional)Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Di ruang mapalus Rabu (31-3-2021).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat
Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pengangkatan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan tahun 2020 oleh Kepala Biro Pemerintahan Dan Otda Sekda Provinsi Sulawesi Utara Jemmy Kumendong.

Setelah itu Pelantikan dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam Pelantikan tersebut dilakukan Pengucapan Sumpah Janji Jabatan yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly dondokambey.

“Saya perlu mengigatkan bahwa janji yang saudara akan ucapkan mengandung terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia tangung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila Undang-Undang Dasar 1945 serta tangung jawab Kesejahteraan Rakyat.
Sumpah Janji ini disaksikan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran” Ucap Gubernur

Gubernur Sulawesi Utara Melantik dengan Mengucap Syukur Kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas Berkat dan Rahmatnya maka pada hari ini Rabu tanggal 31 Maret saya Gubernur Sulawesi Utara atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Ir. Maurits Mantiri,MM sebagai Walikota Bitung dan Hengky Honandar S.E sebagai Wakil Walikota Bitung masa Kabatan 2021-2024

Berdasarkan Keputusan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia nomor 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 februari 2021 dan 131.71/374 Tahun 2021 tanggal 24 Februari 2021 Saya Percaya Saudara-saudara akan Melaksanakan Tugas dengan sebaik-baiknya.

Selain itu juga, Ketua TP-PKK dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan Melantik Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Bitung

Yang diawali dengan mendengar Mars PKK, Mars dan Himne Dekranas

Surat Keputusan dibacakan oleh Sekertaris TP-PKK Provinsi Sulut mengatakan keputusan ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Sulawesi Utara.
Nomor 03/Kep/Pkk.Prov/III/2021 tentang pengangkatan Ketua Tim Pengerak PKK Kota Bitung Provinsi Sulut memutuskan mengangkat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara masa bhakti 2021-2024.

Dilanjutkan dengan Pembacaan SK Dekranas oleh Kepala Dinas Perdagangan Daerah Provinsi Sulut

Selanjutnya Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan selaku Ketua TP. PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Utara dengan resmi melantik Rita Aleta Lousiana Mantiri Tangkudung. ST sebagai ketua Tim Pengerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Bitung.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP. PKK Provinsi Sulut nomor 03/Kep/Pkk.Prov/III/2021 tanggal 29 maret 2021 dan Surat Keputusan Ketua d
Dekranasda Provinsi Sulut nomor 03/Dekranasda-Sulut/Sk/III/2021.

Acara di tutup dengan Doa oleh Ketua Sinode GMIM

Yang diakhiri dengan Ucapan Selamat dan Foto bersama

Nampak hadir forkopimda prov dan kab Bitung, Pejabat terkait, Asisten Humiang, Asisten Praseno, Asisten A.G Kawatu dan Keluarga (

Joey/Journalist/BD
Editor: Joseph Batubara

Leave a Reply

Your email address will not be published.