(Beritadaerah – Jakarta) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada sekitar 1.000 pekerja transportasi publik, yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/3). Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi di Stasiun Gambir, Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono dan Dirut PT. KAI Didiek Hartantyo.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini terdiri dari para pekerja transportasi publik yang mengikuti vaksinasi antara lain pilot, pramugari/a, masinis, nakhoda, supir bus, supir taksi, petugas bandara, petugas stasiun, petugas pelabuhan, petugas terminal, dan lain sebagainya.

“Hari ini saya bahagia sekali karena para pelayan publik transportasi yang kesehariannya berhubungan dengan banyak orang, mendapatkan kesempatan vaksinasi. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan (Budi Gunadi Sadikin) yang mengalokasikan vaksin ini,” kata Menhub Budi yang dikutip laman Dephub, Jumat (19/3).

Menurut Menhub Budi, di masa pandemi ini, pemberian vaksin dapat meningkatkan kepercayaan diri para pekerja transportasi publik, dalam melaksanakan tugasnya. Di masa pandemi ini ada satu ketidakpastian.

Adanya vaksin akan memberikan kepastian bahwa, ada arah yang jelas dari Bangsa Indonesia dalam upaya menghadapi pandemi ini. Menteri Budi juga memberikan pesan kepada para pekerja yang sudah divaksin, agar tetap menjaga ketat menjalakan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga menggelar vaksinasi bagi 10.000 pegawai Kemenhub untuk tahap pertama. Vaksinasi tahap pertama tersebut telah berlangsung dari tanggal 11 sampai tanggal 14 Maret 2021, dengan target 2500 orang per harinya selama 4 hari. Pada tahap awal ini, vaksinasi dilakukan kepada pegawai Kemenhub yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya.

Saat menggelar vaksinasi di lingkungan Kemenhub, Menhub Budi juga menjelaskan, vaksinasi menjadi sangat penting bagi para pegawai karena mereka melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat. Diharapkan, vaksinasi yang diikuti dengan penerapan protokol kesehatan akan membangun imunitas dan pada akhirnya dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.