(Beritadaerah – Nasional) Pemerintah melakukan vaksinasi massal Covid-19 kepada sebanyak 517 seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Rabu (10/3/2021).

“Pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 517 seniman baik itu seniman musik, tari, seni rupa pelukis, seni tradisional, sampai modern,” ujar Presiden Joko Widodo melalui siaran virtual yang ditayangkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Para seniman merupakan bagian dari pekerja publik yang sedang disasar pemerintah untuk melakukan vaksinasi. Hal ini penting, karena mobilitas para pelaku seni sangat tinggi dalam berinteraksi dengan berbagai elemen masyarakat.

“Semuanya tadi di vaksinasi dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” kata Presiden.

Jokowi berharap, adanya vaksinasi massal yang dilakukan oleh pemerintah kepada para pelaku seni di sana dapat membawa semangat baru. Dengan begitu, para seniman tersebut dapat bergelora melakukan kegiatan produktif di bidangnya pada saat pandemi saat ini.

Hal di atas penting dalam upaya pemerintah merawat semangat para pelaku seni ini agar tetap bersemangat di masa pandemi.

“Kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya. Meskipun dalam masa pandemi,” tuturnya.

Sebagai informasi, ada sebanyak 16,9 juta dosis Covid-19 mulai diberikan kepada pekerja publik atau pelayan public, pada tahapan kedua dari vaksinasi nasional yang resmi dimulai pada penyuntikkan pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/2).

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.