(Berita Daerah-Nasional)Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey beserta jajarannya meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulut dan Rumah Sakit Mata di Kota Manado, Senin (1/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Olly menyatakan optimis pembangunan kedua RS tersebut dapat selesai dan mulai dioperasionalkan pada April 2021.

“Targetnya Maret, April kalau bisa sudah selesai. Sudah selesai artinya sudah bisa dioperasionalkan,” tutur Gubernur Olly.

Terkait kelengkapan peralatan-peralatan medis, tempat tidur dan sarana prasarana lainnya, Gubernur Olly menyampaikan bahwa Pemprov Sulut dan pihak kontraktor akan melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima barang pada bulan Maret ini.

Gubernur Olly juga menambahkan, saat ini sedang dilakukan tes komisioning yang menyangkut pekerjaan STP, AC, listrik dan sebagainya, dalam rangka kesiapan operasional rumah sakit.
Jika sudah memenuhi syarat artinya pekerjaannya sudah mencapai seratus persen.

Akhir kata, Gubernur Olly menekankan bahwa RSUD Sulut dan RS Mata hanya akan diresmikan jika sudah bisa dioperasionalkan untuk melayani masyarakat.

“Supaya kalau kita sudah resmikan jangan cuman sekadar bangunannya selesai, resmikan itu sudah bisa dioperasionalkan,” tandasnya.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, yaitu Asisten III Setda Prov. Sulut Gammy Kawatu dan Kadis Kesehatan Prov. Sulut Debby Kalalo, serta pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov. Sulut

Joey/Journalist/BD
Editor: Joseph Batubara

About The Author

Editor in Chief Beritadaerah

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.