Menikmati Keindahan Alam Pantai Kuta Lombok

(Beritadaerah-Wisata Nusantara) Kawasan Mandalika berada di Kabupaten Lombok Tengah dan berbentuk seperti kawasan pesisir dengan garis pantai sepanjang kurang lebih 16 kilometer. Di kawasan tersebut ada lima pantai yang menjadi favorit, karena keindahannya dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Di antaranya Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta, Pantai Serenting, Pantai Seger, dan Pantai Gerepuk.

Tidak hanya di Bali, Lombok juga memiliki pantai dengan nama Kuta. Bisa dikatakan kalau saat ini Pantai Kuta merupakan pantai paling ramai dikunjungi di Kawasan Mandalika. Pantai Kuta memiliki air yang jernih dan ombak yang tenang. Para wisatawan dapat menikmati kecantikannya dengan berjemur dan juga bermain perahu kecil.

Pantai Kuta Lombok sangat mempesona dengan hamparan pasir yang bersih dan putih membentang luas sepanjang 7,2 kilometer.

Kegiatan selancar juga bisa dilakukan disini lho dan biasanya dilakukan di siang hari yaitu sekitar pukul 1 siang hingga pukul 3 siang. Karena ombak pada jam tersebut merupakan ombak yang terbaik dan bersahabat bagi para peselancar.

Nah…yang selalu menjadi incaran bagi para wisatawan pastinya adalah moment sunset yang sangat mempesona. Keindahan langit dan pantainya di saat senja cantik sekali. Bagi anda yang mau  berlibur ke Lombok, lokasi objek wisata ini cukup dekat dengan Bandara Internasional Lombok sehingga sangat mudah untuk dikunjungi.  Untuk dapat menikmati keindahan dari destinasi wisata ini hanya sekitar 30 menit perjalanan dari Bandara Internasional Lombok.