(Beritadaerah – Jakarta) Bagi anda pecinta burung di Jakarta, siapa yang tidak kenal dengan Jalan Barito di Jakarta Selatan? Tempat ini sangat terkenal sebagai salah satu pusat pasar burung yang ada di Jakarta. Hampir sepanjang jalan ini berjajar pedagang burung dan hewan lainnya. Tempat ini menjual berbagai jenis burung dan satwa lainnya serta menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi oleh para pecinta hewan.

Ada beberapa pusat pasar burung yang ada di Jakarta. Sebut saja Pasar Hewan Jatinegara, Pasar Hewan Pramuka, Pasar Burung dan Ikan Kelapa Gading, Pasar Burung Barito, dan Pasar Kolong Kebayoran Lama. Tempat-tempat tersebut tentunya tidak asing bagi para pecinta burung di sekitar kota Jakarta dan salah satunya yang menarik untuk dikunjungi adalah Pasar Burung Barito di Jakarta Selatan.

Terletak tidak jauh dari kawasan Blok M dan sudah tersohor sebagai salah satu tempat yang menjual berbagai macam burung serta hewan di kota Jakarta. Kios para pedagang burung dan hewan ini bersebelahan dengan kios buah Barito, sehingga membuat pasar burung dan hewan di sini menjadi lokasi yang strategis untuk dikunjungi. Berbagai jenis burung dijual di tempat ini, mulai burung pipit, burung puyuh, burung beo, kasturi, kutilang, lovebird, hingga unggas seperti ayam.

Harga burung ditempat ini bisa dibilang cukup terjangkau untuk semua kalangan, yang berkisar mulai dari belasan ribu rupiah hingga jutaan rupiah tergantung jenis burungnya. Biasanya untuk burung yang bisa dibilang susah untuk dicari, harganya cukup mahal. Di sini anda juga bisa membeli kandang untuk burung dengan berbagai macam bentuk dan ukuran sekaligus pakannya.

Tidak hanya pedagang burung yang bisa anda jumpai di tempat ini, kios pedagang disini juga menjual hewan seperti kucing, kelinci, kura-kura, hamster, ular dan lainnya. Walaupun kemasannya tradisional, namun kualitas hewan dan pakan yang dijual di Pasar Burung Barito tak kalah dengan petshop.

Gideon/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Related Posts

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.