(Beritadaerah – Jakarta) Pantai Pasir Putih di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 menjadi lokasi wisata yang sedang viral. Sejak dibuka secara terbatas untuk umum pada akhir 2020, lokasi pantai ini memang menjadi alternatitf wisata pantai bagi warga DKI Jakarta selain Ancol, Jakarta Utara. Untuk menuju Kawasan PIK 2, pengunjung harus naik mobil dari PIK 1 harus melalui 3 jembatan yakni Jembatan Golf Island, Jembatan Riverwalk Island dan Jembatan PIK 2. Di Pantai Pasir Putih PIK 2 ini pengunjung dapat menikmati hamparan pasir putih.

Pantai Pasir Putih PIK 2

Di pagi hari, biasanya udara masih cukup segar dan matahari pun terlalu terik, sehingga pengunjung juga dapat olahraga. Bagi kalangan para pesepeda, lokasi ini sangat cocok untuk menikmati udara segar laut, dan memiliki jalur sepeda yang cukup nyaman. Bahkan pesepeda juga dapat berhenti untuk sekedar berfoto-foto dengan lokasi spot yang instagramable.

 

Pemandangan Laut dan Batu-Batuan di Pantai Pasir Putih

Untuk menuju lokasi Pasir Pantai Putih PIK 2, pengunjung tidak bayar alias gratis. Pengunjung yang ingin ke lokasi ini masih terbatas aksesnya untuk umum, baru dibuka pada jam 15.00 WIB. Lalu lintas di kawasan pantai dan jembatan masih sepi, ada beberapa truk proyek yang melewati daerah ini.

Lokasi Food Court

Selain menikmati pantainya, pengunjung dapat menikmati jajanan dan masakan di area food court, serta tersedia fasilitas berupa toilet umum. Tempat parkir yang tersedia juga cukup luas bagi kendaraan roda empat.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu
Foto: Hanes

About The Author

Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Related Posts

One Response

  1. web

    Aw, this was a very nice post. In idea I would like to put in writing like this moreover – taking time and actual effort to make an excellent article… but what can I say… I procrastinate alot and under no circumstances seem to get one thing done.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.