(Beritadaerah – Pekanbaru) Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan terus berupaya mendorong masyarakat agar tetap kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi daerah.

Masrul menjelaskan, masih banyak potensi daerah yang kreatif dan perlu dikembangkan dari berbagai daerah di Riau baik itu dari segi kuliner maupun batik, sehingga menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat Riau.

“Di ujung kampung di Riau baik itu kuliner dan lain sebagianya banyak yang bisa kita jadikan peluang usaha,” tuturnya saat memberikan kata sambutan dalam acara peresmian gerai UMKM Riau Puan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Fashion (Aspekraf) di Lantai II Mall SKA Pekanbaru, Kamis (21/1).

Ia menuturkan, Pemprov Riau juga akan terus berupaya menggerakkan perusahaan-perusahaan yang ada di Riau untuk menggunakan dana sosialnya dalam membantu mengembangkan UMKM di Riau.

Pihaknya juga meminta pelaku UMKM untuk berupaya menggunakan apa yang ada pada saat ini secara kreatif, walaupun terbatas dalam dukungan finansial.

“Tidak menjadi alasan dengan tidak ada dana tidak bergerak, akan kita upayakan dengan dana sosial perusahaan,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya UMKM di Riau dapat naik kelas dengan terus berusaha kreatif dan inovatif serta terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya sehingga mampu bersaing dengan usaha-usaha lainnya.

“Ini suatu hal yang bisa kita lakukan upayakan kreatif. Semoga kegiatan ini akan berlanjut, selamat berkreasi mengembangkan usaha dan tetap produktif sehingga Riau menjadi negeri yang cemerlang gemilang di masa akan datang,” katanya.

Agustinus Purba/Journalist/BD
Editor : Agustinus

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.