(Berita Daerah-Nasional)Bantuan sosial tunai (BST) 2021 bagi warga Kabupaten Jepara terdampak pandemi Covid-19, sudah mulai disalurkan kantor pos, sejak Sabtu (9/1/2021).

Kepala Kantor Pos Jepara Ali Ghozi Purnomo mengatakan, BST yang disalurkan merupakan tahap 10, atau pertama pada 2021. Program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI ini disalurkan lewat 14 kantor pos yang ada di Kota Ukir.

“Penyaluran BST melalui kantor pos, kami laksanakan secara komunitas, di antaranya adalah di Kantor Pos yang ada di kecamatan,” ujarnya saat acara penyerahan secara simbolis di kantornya, Selasa (12/1/2021).

Untuk wilayah kerja Kantor Pos Jepara, lanjutnya, BST tersebut disalurkan kepada 9.960 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyaluran perdana awal tahun ini ditargetkan tuntas pada Rabu (13/1/2021) mendatang.

Disampaikan, kepada mereka yang sehat bisa datang secara langsung pada waktu yang telah dijadwalkan. Sedangkan penyaluran kepada mereka yang berhalangan, semisal lanjut usia, disabilitas, dan tengah sakit, dilakukan dengan mendatangi KPM.

“Sisa-sisanya nanti kita koordinasi dengan Dinas Sosial untuk melakukan percepatan,” tutur Ghozi.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan, pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi masalah kesehatan. Tetapi juga berimbas pada sektor sosial dan ekonomi. Karenanya, dia berpesan untuk memanfaatkan bantuan yang diterima dengan baik.

“Pemerintah yang sudah memikirkan rakyatnya seperti ini, mari sama-sama didukung. Dukungannya itu yang diterima dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan patuhi terus protokol kesehatan,” ujar bupati.

Joey/Journalist/BD
Editor: Joseph Batubara

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.