(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Kampung Kaye berada di Kabupaten Asmat, Papua. Masyarakat setempat menyebut dengan nama Kampung Pelangi karena semua rumah di kampung ini memiliki cat ragam warna warni seindah pelangi. Di Kampung Kaye ini juga terdapat jembatan gantung yang menjadi akses untuk menyeberang ke distrik lainnya yang merupakan terobosan baru, setelah selama ini banyak kesulitan untuk menjangkau distrik lainnya.

I Love Asmat, lokasi berswaphoto yang disukai pengunjung (Foto: Tin Rumbo/ Kontributor Beritadaerah)

Kampung ini merupakan salah satu kampung program relokasi suku Asmat dari Presiden Jokowi. Saat ini Kampung Pelangi sudah menjadi sangat terkenal diantara warga suku Asmat dan menjadi salah satu spot wisata favorit di  Kabupaten Asmat. Keunikan dan kekhasan suasana kampung ini tak pelak membuat banyak masyarakat ingin mengunjungi kampung ini dan tentu saja berfoto ria.

Selain itu ada juga beberapa lokasi yang dibuat sangat menarik sebagai tempat berfoto bahkan juga untuk jalan-jalan bahkan olahraga ke tempat ini. Keindahan alam, pepohonan yang rimbun, aliran air sungai yang tenang ditambah bonus pemandangan indahnya matahari terbenam menjadi pesona menawan dari kampung Pelangi.

Septa Tobing/ Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani
Foto: Tin Rumbo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.