(Berita Daerah-Nasional) Segera setelah selesai melaksanakan Apel Kerja Perdana Tahun 2021 di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw memimpin Rapat Kerja (raker) Perdana Tahun 2021 di ruang kerjanya, Senin (4/1/2021).

Raker tersebut diikuti oleh Sekdaprov. Sulut Edwin Silangen dan seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemprov. Sulut, dengan terlebih dahulu mengikuti tes Rapid Antigen sebelum memasuki ruang rapat, sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan (prokes), guna mencegah penyebaran Covid-19.

Poin-poin penting yang disampaikan Gubernur Olly dalam rapat tersebut, yakni:

1. Sektor Kesehatan
Pemprov. Sulut telah membangun beberapa rumah sakit baru di Sulut guna melayani kesehatan masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19.
Oleh karenanya, pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan sangatlah penting.

2. Sektor Pendidikan
Rencana penerapan pembelajaran tatap muka bagi siswa di Sulut, mengingat di tahun lalu minimnya diskusi sesama siswa serta peserta didik sehingga tidak komunikatif.

3. Sektor Pertanian
Langkah-langkah percepatan di sektor pertanian guna mendorong kegiatan ekspor hasil pertanian di Sulut untuk lebih meningkatkan kesejahteraan petani.

Selanjutnya Gubernur Olly meminta agar segera diterapkan “electronic government” di setiap Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov. Sulut dengan mempersiapkan sarana dan prasarana IT guna mendukung serta meningkatkan pelayanan publik.

Gubernur Olly juga mengajak seluruh stakeholder termasuk jajaran Pemprov. Sulut agar selalu disiplin mematuhi prokes pencegahan Covid-19 baik memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Jika semua rencana di tahun 2021 ini dilakukan maka akan semakin mengoptimalkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Sulut di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Joey/Journalist/BD
Editor: Joseph Batubara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.