(Beritadaerah – Industri & Jasa) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Group mulai 1 Januari 2021 menyediakan layanan kurir dan logistik melalui KAI Logistik Express. Kini pelanggan akan menikmati layanan dengan harga yang kompetitif, waktu pengiriman yang cepat, keamanan barang kiriman serta kelebihan layanan lainnya.

Plt. Direktur Utama KAI Logistik, Hendy Helmy menjelaskan, layanan KAI Logistik Express merupakan layanan integrasi dari dua layanan pengiriman barang ritel yang sebelumnya dilayani oleh Rail Express dan KALOG Express.

“KAI Logistik Express merupakan layanan dengan beragam penyempurnaan layanan sebelumnya baik dari Rail Express maupun KALOG Express sehingga memberikan pengalaman layanan yang baru bagi Pelanggan,” jelas Hendy, Kamis (31/12/2020).

Penyempurnaan layanan dilakukan mulai dari cakupan layanan yang makin luas dengan 107 titik outlet dan terus bertambah yang akan melayani pengiriman di Jawa, Sumatera, Bali dan akan diperluas ke Kalimantan dan Sulawesi, hingga kemudahan layanan seperti cek tarif, serta pelacakan barang kiriman secara mandiri melalui portal website KAI Logistik.

Pelanggan juga diberikan layanan packing/pengemasan serta pengantaran hingga alamat tujuan. Dari sistim pembayaran juga ada inovasi, KAI Logistik Express menerima sistim pembayaran berbasis invoice/penagihan bagi segmen korporat bagi Pelanggan setia KAI Logistik.

“Ke depan, KAI Logistik Express juga akan mengembangkan layanan baru guna memberikan kenyamanan dan kemudahan lebih bagi pelanggan diantaranya layanan pengantaran ke rumah dengan integrasi layanan ojek online, layanan antar Express untuk cakupan Jabodetabek, Banten, Cikarang dengan garansi barang sampai di alamat tujuan pada hari yang sama (same day), serta layanan berpendingin yang dapat mengakomodir kebutuhan komoditi dengan suhu dingin seperti buah, daging, ikan, ASI, serta farmasi,” ujar Hendy.

Melalui KAI Logistik Express, pelanggan dapat melakukan pengiriman dengan beragam komoditi seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik serta komoditi umum lainnya dengan waktu pengiriman 1-3 hari untuk Pulau Jawa dan 2-4 hari untuk Bali dan Sumatera.

“Selama proses peralihan layanan, KAI Logistik Express memberikan penawaran berupa potongan harga 40 persen untuk pengiriman ke semua tujuan mulai tanggal 1 hingga 7 Januari 2021,” kata Hendy.

Di tengah masa pandemi COVID-19, KAI Logistik Express menjadi solusi dalam distribusi logistik pangan khususnya bahan makanan pokok untuk memastikan ketercukupan pasokan pangan di berbagai wilayah Indonesia khususnya di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani
Foto: Kemkominfo

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.