(Beritadaerah – Jakarta) Majalah wisata terkemuka yang berbasis di New York, Amerika Serikat yakni Travel+Leisure melakukan survei tahun 2020 tentang pengalaman pelanggan dalam perjalanan di seluruh dunia. Setiap hotel dari enam benua di dunia dari beragam jenisnya, dinilai dari berbagai fasilitas, lokasi, layanan, makanan, dan lainnya.

Dari hasil penilaian tersebut didapatkan “100 Top Hotel Terbaik Dunia”. Ada lima hotel di Indonesia yang masuk dalam 100 Top Hotel Terbaik Dunia. Sedangkan Thailand ada dua hotel yakni Anantara Chiang Mai Resort & Spa and dan The Sukhothai Bangkok. Untuk benua Afrika diwakili oleh dua hotel yakni Singita Kruger National Park dan The Silo in Cape Town.

Inilah lima hotel di Indonesia yang masuk dalam “ 100 Top Hotel Terbaik Dunia “ :

1. Capella Ubud, Bali
Resort yang berada di Lembah Keliki, Ubud, Bali ini dikelilingi oleh hamparan sawah dan pemandangan alam yang asri. Furniture dan lantai resort ini terbuat dari kayu jati klasik memberikan kesan vintage kepada para tamu. Resort ini menempati urutan ranking pertama sebagai Hotel Terbaik di Dunia dengan nilai 99,85.
2. The Ritz-Carlton, Bali
The Ritz Carlton yang berlokasi di Nusa Dua, Bali menawarkan keindahan pantai dengan berbagai fasilitasnya seperti Spa, Lapangan Golf, restoran dan lainnya. The Ritz Carlton Nusa Dua menempati urutan 4 dengan nilai 98,85.
3. Belmond Jimbaran Puri, Bali
Belmond Jimbaran berada di Kabupaten Badung, Bali memiliki pantai pribadi yang memberi jaminan kenyamanan dan ketenangan kepada para tamu. Belmond Jimbaran menempati urutan 23 dengan nilai 97,50.
4. The Mulia, Nusa Dua, Bali
The Mulia yang berlokasi di Kawasan Sawangan, Nusa Dua memiliki bagian depan pantai yang menakjubkan di sepanjang Teluk Nusa Dua. The Mulia menempati urutan 35 dengan nilai 96,73.
5. Nihi Sumba, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur 
Sedangkan Nihi Sumba yang berlokasi di Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur pernah menjadi resor terbaik dunia menurut majalah Travel+Leisure pada 2016 dan 2017. Kini pada tahun 2020, Nihi Sumba menempati urutan 95 dengan nilai 95.29.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.