(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Villa Edelweiss berada di Dusun Lenong, Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Sulawesi Barat. Untuk mencapai desa Tondok Bakaru dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, dengan jarak sekitar 4 km dari kota Mamasa. Selanjutnya untuk perjalanan ke puncak Villa Edelwaeiss bisa menggunakanan kendaraan roda dua. Bagi anda yang belum tahu Mamasa merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Barat yang memiliki sejuta keindahan panorama alam cantik.

(Photo: Isak/BD)

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kabupaten Mamasa. Saat ini Villa Edelweiss merupakan objek wisata yang sedang “hits” di Mamasa. Villa Edelweiss ini memiliki panorama alam yang sangat indah seperti hamparan sawah luas yang dikelilingi pegununungan dan bukit. Ketika memasuki areal Villa maka di kiri dan kanan jalanan masuk kita sudah bisa memandang berbagai bunga yang berwarna-warni yang menghiasi di sepanjang jalan masuk.

(Photo: Isak/BD)

Keunikannya lagi di Villa ini memiliki perahu selfie yang terbuat dari puluhan batang bambu yang langsung menghadap ke area luar pemandangan alam yang masih asri, dengan perpaduan antara bukit dan sawah yang sangat cantik. Perahu ini terbuat dari anyaman bambu yang di kreasi sedemikian rupa sehingga terlihat seperti perahu berlayar. Perahu ini menjadi salah satu spot foto yang sangat favorit bagi para pengunjung. Tidak hanya pemandangannya yang indah, di sekitar perahu selfie ini juga dihiasi bunga bunga yang indah dan unik dengan berbagai warna, ada yang berwarna kuning, merah, pink dan putih.

Bagi para wisatawan yang ingin berencana ini menginap lebih lama disini, sudah ada villa yang bisa disewa. Udaranya yang sangat sejuk dan juga dikelilingi dengan pemandangan yang cantik semakin menjadi daya tarik bagi anda untuk tinggal lebih lama sambil menikmati semua keindahannya. Kalau sedang berkunjung ke Sulawesi Barat, yukk…pastikan datang menikmati keindahan panorama di Villa Edelweiss.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.