(Beritadaerah – Jakarta) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kegiatan kunjungan kerja secara virtual di 3 (tiga) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) pada Rabu (23/12). Ketiga kantor itu adalah KPP Pratama Jakarta Gambir Dua, KPP Pratama Medan Barat, dan KPP Madya Makassar. Acara ini juga dihadiri secara virtual oleh perwakilan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak di seluruh Indonesia.

Dalam kunjungan virtual tersebut, Menkeu berdialog dengan jajaran pegawai KPP dan menanyakan beberapa hal terkait kinerja penerimaan pajak dalam situasi perekonomian yang tertekan akibat pandemi Covid-19 ini. Menkeu mendorong agar para jajaran pegawai KPP terus menjaga protokol kesehatan secara ketat serta senantiasa menjaga semangat agar bisa mencapai target penerimaan pajak secara maksimal.

“Saya mengucapkan terimakasih dan juga penghargaan kepada seluruh jajaran pajak yang bekerja dalam suasana dan tantangan yang luar biasa ini. Seperti yang tadi saya sampaikan kepada ketiga Kepala Kantor dan ini berlaku untuk seluruh jajaran pajak, tolong jaga terus protokol kesehatan,” jelas Menkeu.

Menkeu juga menyampaikan apresiasi kepada beberapa KPP yang telah memiliki capaian penerimaan lebih dari 100%. Harapannya, hingga akhir tahun nanti akan lebih banyak lagi KPP yang juga bisa mencapai target penerimaan pajaknya.

Dalam kesempatan itu, Menkeu juga berpesan kepada seluruh jajaran agar upaya penciptaan inovasi terus dikembangkan. Menkeu mengutarakan bahwa dalam situasi pandemi ini, hal yang utama adalah adanya suatu inovasi baik itu berbasis IT maupun dari cara bekerja, yang mampu meningkatkan performa kinerja secara lebih efisien dan efektif untuk mencapai output.

“Upaya dan perjalanan kita untuk mewujudkan berbagai inovasi, menjaga wilayah bebas korupsi dan mewujudakn birokrasi yang bersih dan melayani, itu saya sangat hargai. Jaga institusi ini, kita semua harus menjaganya,” tegas Menkeu.

Agustinus Purba/Journalist/BD
Editor : Agustinus

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.