(Wisata Nusantara – Ambon) Ada istilah masyarakat Ambon yang berkata bahwa jangan katakan sudah ke Ambon kalau belum mengunjungi Siwang Paradise, karena pemandangannya yang memang sangat indah menawan karena letaknya diperbukitan Gunung Nona, tepatnya di Siwang, Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

Siwang Paradise, Wisata Favorit Warga Kota Ambon (Foto: Febriana Tangkilisan/ Beritadaerah)

Pulau Ambon yang terdiri dari 90 persen laut, memang memiliki banyak wisata pantai  seperti Pantai Natsepa,Pantai Larike, Batu Suanggi di Wakasihu, atau air laut yang biru dan jernih di Pantai Liang. Namun Siwang Paradise juga memiliki tempat tersendiri di hati warga Kota Ambon dan sekitarnya karena keindahannya.

Siwang Paradise memiliki tempat berolahraga jalan sehat dan bersepeda membelah hutan (Foto: Febriana Tangkilisan/ Beritadaerah)

Siwang Paradise menjadi tempat favorit masyarakat Ambon, bahkan bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Selain dapat menikmati pemandangannya yang menawan, juga biasa digunakan untuk tempat berolahraga seperti jalan sehat dan bersepeda. Kondisi jalannya yang mendaki dan udaranya yang sangat segar memang sangat cocok digunakan untuk olahraga sehat.

Bagi para pengguna sosial media juga pada umumnya tidak melewatkan momen untuk mengabadikan  view-view menarik dari berbagai sudut di lokasi ini.

Siwang Paradise, lokasi ideal berwisata dan berswafoto (Foto: Febriana Tangkilisan/ Beritadaerah) 

Jangan kuatir dengan biaya masuk ke lokasi, karena tarifnya sangat murah dan terjangkau yaitu hanya sebesar Rp 8.000,-/ orang. Jika anda membawa kendaraan pribadi tidak dikenakan biaya, dengan bebas anda bisa memarkir kendaraan di area yang sudah disediakan. Dipersilakan kalau ingin memberikan tips bagi penjaga parkir.

Walaupun dalam kondisi pandemi, tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dengan protokol kesehatan. Hal ini menunjukkan bahwa Siwang Paradise selalu menjadi tempat favorit.

Berliana Simanjuntak /Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani
Foto: Febriana Tangkilisan

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.