(Beritadaerah – Jakarta) Aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile diluncurkan oleh PLN. Dengan menghadirkan fitur dan tampilan baru, New PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

“Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan,” Darmawan Prasodjo sebagai Wakil Direktur Utama PLN menyampaikannya.

PLN Mobile ini memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. Selain itu PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan Fintech.

Aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter ( Swacam ), serta layanan pengaduan pelanggan.

Sehingga PLN Mobile ini akan menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan dapat mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan.

PLN Mobile ini juga memiliki kelebihan yaitu telah dicustomized hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi diberikan.

“Kami gunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” Darmawan menjelaskannya.

Semua upaya ini dilakukan PLN untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan kami, demi kepuasan pelanggan PLN.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.