(Beritadaerah – Wisata Belanja) Jakarta adalah surga berbelanja, banyak lokasi-lokasi belanja yang tergolong murah dan sangat lengkap memang hanya ada di Jakarta. Salah satu dari 10 lokasi wisata berbelanja terbaik di Jakarta adalah Pasar Pagi Asemka, di Jalan Asemka-Petongkangan, Pasar Pagi, Jakarta Barat.

Toko hiasan Natal di Pasar Pagi Asemka (Foto :Vera Herlina /Beritadaerah)

Sebelum masa pandemi Pasar Pagi Asemka selalu dikunjungi pembeli bukan hanya warga Jakarta tapi para pedagang atau pengunjung dari luar kota. Kali ini, meskipun masih dalam suasana pandemi, Pasar Pagi Asemka mulai banyak dikunjungi pembeli.

Padatnya pengunjung Pasar Pagi Asemka (Foto: Vera Herlina/ Beritadaerah)

Menjelang hari Raya Natal, pasar yang memang gudangnya barang-barang pernak-pernik Natal ini diburu para pengunjung yang membeli assesoris Natal. Jalanan di area pasar cukup padat dan terjadi kemacetan hampir di semua ruas jalan.

Suasana berbeda yang nampak di masa pandemi ini adalah toko-toko menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun. Rata-rata baik penjual maupun pembeli menggunakan masker, namun sedikit yang memberlakukan menjaga jarak dan mengukur suhu pengunjung yang masuk ke tokonya.

Protokol kesehatan dijalankan (Foto: Vera Herlina/ Beritadaerah)

Selain toko asessoris Natal, toko-toko mainan anak-anak juga banyak dikunjungi orang, umumnya selain untuk kebutuhan sendiri banyak yang membeli untuk hadiah. Memang di akhir tahun saling memberi hadiah atau bertukar kado merupakan kebiasaan yang menyenangkan, terlebih di masa pandemi. Roda perdagangan di kawasan ini terasa tetap berputar, meskipun pandemi belum berlalu.

Vera Herlina/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani
Foto: Vera Herlina

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.