(Beritadaerah – Jakarta) Dalam rangka memulihkan pariwisata nasional, khususnya wisata domestik, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) membangun kerjasama dengan AirAsia Indonesia melalui penandatangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Hariyadi Sukamdani selaku Ketua Umum PHRI dan Veranita Yosephine Sinaga selaku Direktur Utama AirAsia Indonesia serta disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (16/12).

Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengapresiasi kerja sama Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan AirAsia Indonesia dalam menghadirkan bundling package hotel dan tiket pesawat. Diharapkan kerja sama ini dapat mendorong semakin kuatnya demand dari masyarakat untuk kembali berwisata di era adaptasi kebiasaan baru dengan aman dan nyaman.

“Kita tahu pandemi ini memberikan dampak yang besar, namun kita harus hadapi bersama. Kerja sama ini saya harapkan dapat diimplementasikan dengan penerapan protokol kesehatan yang sebaik-baiknya dan Kemenparekraf akan terus memberikan dukungan kepada industri dalam menghadirkan inovasi-inovasi lainnya,” kata Wishnutama Kusubandio dalam siaran persnya kepada Beritadaerah.co.id, Kamis (17/12).

Menparekraf Wishnutama Kusubandio, mengatakan, kerja sama antara PHRI dan AirAsia Indonesia merupakan bentuk inisiatif dan inovasi dari industri dalam mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bisa bangkit kembali.

Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani, mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya bersama untuk menciptakan demand baru bagi masyarakat dari yang semula masih ragu untuk bepergian, namun dengan program bersama ini diharapkan masyarakat mulai yakin terhadap protokol kesehatan yang diaplikasikan.

Ditambahkan oleh Hariyadi Sukamdani, saat ini kami telah memiliki protocol kesehatan dan sertifikat CHSE. Kami ingin secara agresif melakukan pemulihan sektor pariwisata dengan menjalin pihak-pihak yang memiliki positioning dan pasar yang loyal, dan hari ini kami melakukannya dengan AirAsia Indonesia. Dalam kerja sama ini sekitar 5.000 anggota PHRI akan memberikan rate terbaik dan begitu juga dengan AirAsia Indonesia.

Dalam kerja sama ini hotel anggota PHRI akan mendapatkan inventori AirAsia dengan harga terbaik yang dapat dikombinasikan dengan inventori kamar hotel yang ada lalu ditawarkan menjadi paket bundling dengan hasil promosi dan harga menarik.

Sementara itu, Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan total saat ini rute kami sebanyak 22 jalur domestik dan kami akan terus melihat peluang untuk meningkatkan frekuensi penerbangan dalam melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia bepergian di dalam negeri. Kami berharap bersama PHRI dapat memulihkan pariwisata nasional. AirAsia juga sedang mengembangkan SuperApp yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memesan produk perjalanan, hingga pemesanan makanan melalui super apps ini.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.