(Beritadaerah – Jakarta) Liburan akhir tahun segera tiba. Jika Anda ingin berekreasi yang aman dengan protokol kesehatan sekaligus belajar dengan konsep edutainment, yaitu mengeksplorasi mengenai pengetahuan botani dengan kesegaran udara taman yang hijau, maka Ecopark Ancol adalah destinasi yang tepat untuk dikunjungi.

Ocean Ecopark berlokasi di kawasan wisata taman Ancol, Jakarta Utara, tempat wisata berkonsep alam terbuka dengan luas lahan hampir 30 hektar. Ocean Ecopark adalah tempat wisata edukasi memberikan nilai edukasi dan petualangan dengan konsep pendekatan green lifestyle. Menarik untuk dikunjungi bersama keluarga untuk mengeksplorasi pengetahuan botani dan tempat belajar yang menyenangkan.

Ecopark Ancol (Foto: Emy T/Beritadaerah)

Wisata edukasi ini dibagi menjadi beberapa kawasan dengan tema yang berbeda, yang pertama adalah kawasan Eco-Care. Di kawasan ini, Anda bisa merasakan langsung cara menanam tumbuhan atau sayur. Lalu kawasan Eco-Nature, dimana bisa melihat berbagai keindahan alam dan aneka satwa. Sekaligus bisa langsung berinteraksi dengan aneka satwa seperti burung kasuari, burung pelican, burung dara, rusa hingga monyet.

Selanjutnya Eco-Island yang menjadi satu dengan Eco-Nature merupakan kawasan danau buatan yang memiliki ribuan dari jenis ikan, seperti ikan koi, ikan lele, dan ikan gurame. Bisa juga menyewa perahu untuk mengelilingi danau sambil memberi makan ikan – ikan di danau tersebut. Ada juga Eco-Energy, yaitu sebuah kawasan tentang konservasi energi dan informasi tentang sumber energi.

Satu lagi kawasan yang menjadi favorit di Ocean Ecopark Ancol, yaitu Eco-Art. Kawasan Eco-Art inimenjadi pusat acara seni dan budaya. Ada pertunjukan teater atau wahana yang disebut Fantastique Magic Fountain Show. Ada kawasan Faunaland yang merupakan kawasan untuk aktivitas peternakan, di kawasan ini Anda bisa belajar mengenai peternakan.

Ecopark di Ancol Jakarta Utara (Foto: Emy T/ Beritadaerah)

Bagaimana Anda bisa mencapai Ecopark?

Untuk transportasi Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dan menggunakan panduan arah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Jika anda memakai kendaraan umum seperti: bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Jakarta Utara. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun Go car /Grab car menuju Jl. Lodan Timur No.7 hingga sampai lokasi Wisata Ocean Ecopark Ancol.

Belinda K/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

About The Author

Editor of Vibiz Media Network and Head of Vibiz Learning Center

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.