(Beritadaerah – Industri & Jasa) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sampaikan bahwa semua negara menikmati keuntungan dari sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi. Ketiga sektor tersebut ini mampu menciptakan lapangan kerja, meningkatkan produktivitas, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Daya saing, produktivitas, dan kemampuan untuk berinovasi akan sangat bergantung pada kerangka regulasi yang terbuka, lebih sederhana bagi investor,” demikian Menkeu ungkapkan ketika memberi sambutan pada sesi Trade, Tourism, and Investment Forum di Trade Expo Indonesia Selasa (10/11).

Untuk mendukung ketika sektor tersebut Undang-Undang Cipta Kerja sudah disahkan oleh Pemerintah bersama DPR. Undang-Undang Cipta Kerja ini bertujuan untuk memudahkan kerangka regulasi, birokrasi, kebijakan dan perijinan. Mengingat bahwa Indonesia sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam dan demografi penduduk yang masih muda serta banyaknya peluang akan menjadi potensi yang besar bagi pelaku usaha termasuk Usaha Kecil dan Menegah (UMKM).

Dengan adanya Undang-Undang Cipta Kerja yang disahkan pada saat pandemi, maka Undang-undang ini tidak hanya untuk menangani pandemi namun juga untuk terus membangun pondasi yang lebih kuat bagi perekonomian Indonesia.

“Pemerintah terus mendukung UKM agar mereka tidak hanya mampu bertahan dari pandemi, tetapi mereka dapat tampil sebagai juara dan pemenang krisis serta memanfaatkan peluang berdagang dengan seluruh negara tetangga,” demikian diungkapkan Menkeu.

Dalam penutupnya, Menkeu yakin dan percaya bahwa semua dapat menghadapi dan terus menjadi lebih baik dalam menghadapi tantangan pada sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.