(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Pada umumnya wisata petik buah adalah apel, jeruk atau jambu, seperti yang berada di Kota Batu atau di Kabupaten Kediri. Keunikan dari Agrowisata Petik Buah Sarangan ini adalah buah strawberry yang bisa dipetik. Lokasi kebun strawberry ini tepatnya terletak di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Desa Sarangan berada di kaki Gunung Lawu dengan ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Lokasinya pun cukup strategis, berada tidak jauh dari objek wisata Telaga Sarangan, sehingga mudah untuk dicapai.

(Photo: Daniel O/BD)

Bahkan ada beberapa destinasi wisata di daerah sini yang juga tidak kalah menarik yaitu Telaga Sarangan, Tawangmangu, Grojogan Sewu dan juga Telaga Wahyu. Daerah Sarangan ini juga terkenal dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk khas pegunungan.

(Photo: Daniel O/BD)

(Photo: Daniel O/BD)

Seru sekali rasanya ketika berjalan ditengah-tengah hamparan tanaman strawberry. Semua buah strawberry ini bisa dipetik dan dinikmati langsung di lokasi karena tidak menggunakan pestisida sehingga aman untuk langsung dimakan. Kelebihannya lagi kebun strawberry ini buahnya bagus, masih fresh dan bentuknya besar besar. Rasa strawberrynya sangat manis dan segar sekali.

(Photo: Daniel O/BD)

Selain buah strawberry makin kebelakang kita akan melihat banyak sayur mayur yang tumbuh segar. Terlihat demikian banyak sayur mayur di lereng gunung yang benar-benar segar dan mekar-mekar, sangat menggiurkan juga melihat ladang sayur yang demikian hijau sambil menghirup udara yang segar.Jika anda pergi ke Magetan, pastikan untuk berkunjung dan menikmati manisnya buah strawberry. Selain memetik strawberry, bisa juga lho berfoto selfie dengan latar belakang gunung Lawu yang indah.

About The Author

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Related Posts

11 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.