Kepadatan kendaraan di tol Lingkar Barat yang menuju Tanah Kusir Serpong (27 Okt) pagi. (Foto: Michico/ Kontributor Beritadaerah)

Lalu Lintas di Jakarta Jelang Libur Panjang

(Beritadaearah – Jakarta) Libur panjang di akhir bulan Oktober 2020 yang dimulai besok tanggal 28 Oktober sampai dengan 30 Oktober, memang banyak mengundang masyarakat termasuk warga kota Jakarta untuk pergi berlibur. Namun mengingat kondisi baik di Indonesia maupun di negara-negara lain masih berada di masa pandemi, maka tetap pilihanan terbaik untuk menjalani libur panjang adalah di rumah saja.

Hal ini sesuai dengan anjuran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat jumpa pers secara virtual pada hari Jum’at, 23 Oktober 2020.

Namun bagi Anda yang tetap ingin pergi berlibur atau menyempatkan pulang kampung, diharuskan ikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker saat bepergian, sering cuci tangan, dan selalu menjaga jarak aman.

Pemerintah juga menganjurkan agar mengatur perjalanan anda dengan baik, jangan bertumpu di satu hari yang sama, untuk mencegah kepadatan yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

Pagi ini kondisi lalu lintas di bagian kota Jakarta khususnya di tol Lingkar Barat yang menuju Tanah Kusir/ Serpong menurut pantauan reporter Beritadaerah kondisi padat namun masih tergolong normal. Padatnya lalu lintas pagi ini diperkirakan masih didominasi sebagian orang yang memang menuju kantor untuk mereka yang sedang work from office.

Belinda K/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani