(Beritadaerah – Papua) Pernahkah kita mendengar tentang Pantai Mariadei? Pantai ini adalah salah satu spot wisata yang berada di serui, Kabupaten Kepulauan Yapen. Tepatnya Pantai Mariadei ini terletak di Kampung Ketuapi, Kecamatan Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pantai Mariadei, begitu akrab bagi masyarakat setempat sehingga menjadi arena berenang (Foto: Yansen/ Kontributor Beritadaerah)

Lokasinya mudah dicapai. Hanya berjarak 2 km dari jantung kota Serui. Selain itu, mudah sekali akses menuju ke Pantai Mariadei. Dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau ojek motor dengan ongkos yang sangat terjangkau yaitu hanya sebesar Rp 5.000.

Pantai Mariadei merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat di Serui. Hampir setiap hari selalu dikunjungi dan dipenuhi oleh masyarakat dari sekitar Serui.

Salah satu ciri khas pantai ini yaitu pengunjungnya lebih banyak pada saat sore hari. Sudah bisa ditebak, bahwa setiap pengunjung datang untuk menikmati suasana sore hari yang indah jelang matahari terbenam, sambil bercengkarama dengan keluarga atau handai taulan.

Septa Tobing/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani

Foto: Yansen/ Kontributor Beritadaerah